Breaking News
Join This Site
Empat Jenis Buah dan Tanaman Obat Tradisional untuk Kolesterol Tinggi

Empat Jenis Buah dan Tanaman Obat Tradisional untuk Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi | GUDANG ARTIKEL 91 –  merupakan suatu masalah kesehatan yang sangat lazim saat ini. Pola makan yang tidak sehat, seperti junk food atau fast-food ikut berperan menimbulkan masalah ini. Obat tradisional kolesterol tinggi menjadi solusi yang dipercaya lebih aman dibanding metode konvensional secara medis, karena adanya resiko efek samping jika dikonsumsi secara terus menerus. Ada begitu banyak pilihan tanaman yang sudah dipercaya secara turun temurun dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh maupun mengurangi trigliserida dalam darah.


Alpukat Obat Tradisional Kolesterol Tinggi . Obat herbal mudah didapatkan sehingga siapa saja takkan mengalami masalah untuk mendapatkannya. Buah-buahan dan tanaman herbal menjadi solusi alami sebagai cara menurunkan kolesterol secara aman, sekalipun banyak obat-obatan farmakologis yang dinyatakan bisa membantu mengatasi kolesterol secara cepat.

Sebagai Obat Tradisional Kolesterol Tinggi dengan Buah

Di antara buah-buahan yang dianggap sebagai obat kolesterol secara turun temurun adalah alpukat. Buah ini dipercaya mampu mengatasi kolesterol karena kandungan asam pantotenat, asam folat, dan beragam vitamin lainnya yang bisa memberikan efek positif bagi kesehatan. Tidak dipungkiri juga beberapa kandungan lainnya seperti asam lemak tak jenuh serta serat, glutation, magnesium, dan lain sebagainya ikut memperkuat manfaatnya. Cara terbaik untuk mengkonsumsi buah alpukat adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung. Namun ada juga yang lebih menyukainya dalam bentuk jus atau smoothie.


Belimbing untuk menurunkan kolesterol . Buah belimbing manis juga dipercaya sebagai Obat tradisional kolesterol tinggi. Serat dari buah ini dapat membantu proses penyerapan lemak sekaligus menurunkan kandungan kolesterol dalam tubuh. Kandungan vitamin C dari buah ini juga memiliki efek positif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Belimbing manis juga berfungsi sebagai anti-kanker. Buah ini dapat dimakan secara langsung atau dijadikan jus.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Tanaman

Bahan berikutnya yang sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kolesterol adalah kubis. Sayuran ini kaya akan kandungan protein, air, serat, lemak, dan lain sebagainya yang bermanfaat secara positif untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Selain sebagai sayur, kubus juga bisa diolah dan diambil sarinya. Caranya adalah dengan memotong-motong kubis dan mengambil sari dari bahan tersebut. Sari kubis bisa dikonsumsi setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Bagi yang tidak suka rasa kubis, anda bisa mencampur atau mengolahnya dengan beragam bahan lain atau dengan resep yang ditemukan sendiri.


Obat Tradisional Kolesterol Tinggi, kubis . Obat tradisional kolesterol tinggi berikutnya yang lazim digunakan dalam praktek kesehatan tradisional adalah akar manis. Tanaman ini pada dasarnya berguna karena kandungan triterpenoid dan juga bahan-bahan lain seperti biotin, asam sinapic, dan juga beta-sitoterol. Proses pembuatan ramuan bisa direbus dan dicampur dengan air. Saringan dari rebusan akar manis bisa dikonsumsi setiap hari untuk menurunkan kandungan kolesterol. Ada juga beberapa orang yang memanfaatkan ahli gizi untuk menurunkan kolesterol dengan lebih cepat dan efisien juga.

Obat Tradisional Kolesterol Tinggi, akar manis . Tumbuhan alami yang dapat digunakan sebagai obat kolesterol tradisional adalah akar manis. Akar manis atau asing licorice mengandung berbagai zat yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesesterol ldl dalam darah. Seperti flavanoid, triterpenoid, asam sinapcic, adam amino, biotin dan masih banyak lainnya. Tetapi menggunakan akar manis untuk menurunkan kolesterol harus mempunyai takaran tertentu. Jika anda mengkonsumsi akar manis sebanyak 30 sampai 40 gram setiap harinya, akan menyebabkan hipertensi, kelemahan otot, kekurangan kalsium dan edema. Caranya ambil cukup 10 gram akar manis. Rebus dengan menggunakan 3 gelas air, didihkan sampai tersisa 1 gelas air saja. Minum sehari satu kali.

gubis obat alami untuk kolesterol tinggi , gubis adalah obat alami untuk kolesterol , alpukat obat kolesterol tinggi , alpukat adalah obat kolesterol tinggi , akar manis untuk obat kolesterol , akar manis obat kolesterol tinggi , blimbing obat kolesterol tinggi , blimbing adalah obat kolesterol .





Description: Empat Jenis Buah dan Tanaman Obat Tradisional untuk Kolesterol Tinggi
Rating: 4.5
Reviewer: INDOBLOG BLITAR
ItemReviewed: Empat Jenis Buah dan Tanaman Obat Tradisional untuk Kolesterol Tinggi